Seminar dan Workshop D4 AAK Unimus

Seminar dan Workshop D4 Analis Kesehatan Unimus akan diadakan pada hari sabtu, 14 April 2012 di Krakatau Gedung Ballroom Hotel Horison Plaza Simpang Lima Semarang. Pada Seminar dan Workshop ini D4 AAK Unimus berkeja sama dengan PDS Patklin Cabang Semarang dan Patelki DPW Jawa Tengah. Tema pada seminar ini adalah Pengelolaan Manajemen Laboratorium dan workshop Pemeriksaan Koagulasi dan Point of Care Testing (POCT).


Pemantapan mutu laboratorium merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin mutu hasil pemeriksaan sampel penderita, sehingga dapat memberikan informasi laboratorium tentang penderita yang dapat diandalkan hasil pemeriksaannyadan semua data tetang latar belakang penderita.

Pemeriksaan Koagulasi darah belum menjadi pemeriksaan yang umum karena tidak semua melakukan pemeriksaan koagulasi maka diperlukan pelatihan koagulasi.

Seiring dengan kemajuan zaman pemeriksaan urine sedimen sudah menggunakan alat otomatik, namun muncul pertanyaan yang mendasar apakah alat otomatik sedimen terkini mampu menggantikan pemeriksaan sedimen secara manual?

Selain itu moderenisasi menambah kemajuan dengan munculnya alat pemeriksaan POCT (Point Of Care Testing) secara masif yang dapat dimanfaatkan oleh tenga kesehatan maupun masyarakat awam, disamping itu juga muncul sebuah pertanyaan lagi dan sangat mendasar apakah POCT mampu menjadikan alat penunjang diagnostic?

Setelah membaca beberapa kalimat diatas maka dari itu diadakan pembahsan dan pemecahan masalah di seminar dan workshop yang akan diselenggarakan.

Untuk mendaftarkan diri pada seminar dan workshop bisa dwonload brosurnya

DownloadBrosur1.PDF
DownloadBrosur2.PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar