Seminar dan Workshop D4 AAK Unimus Sukses Dilaksanakan

Seminar dan Workshop D4 AAKUNIMUS yang bekerjasama dengan PDS Patklin Cabang Semarang dan Patelki DPW Jawa Tengah telah sukses dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 14 April 2012 bertempat di Hotel Horison Plaza Simpang Lima Semarang. Seminar ini menghadirkan pembicara dr. Purwanto AP, Sp.PK (K), dr. Indriyani, Msi,Med,SpPK, dr. Suparitono, SpPK, dr. Andreas Agung W, SpPK, M.Kes, dan dr. Harun Nurachamat, SpPK.

Seminar dibuka oleh Kepala Dinas Propinsi Jawa Tengah, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Kepala Balai Laboratorium Kesehatan, Rektor UNIMUS, Kepala DPW Patelki Jawa Tengah dan Pimpinan Institusi Analis Kesehatan Sejawa Tengah. Seminar ini dihadiri oleh 350 peserta dan Workshop 85 peserta. Tema pada seminar yang telah dilaksanakan tersebut adalah Pengelolaan Manajemen Laboratorium dan workshop Pemeriksaan Koagulasi dan Point of Care Testing (POCT).

Pada Seminar sesi pertama diisi oleh pembicara dr. Purwanto AP, SpPK (K) dengan tema managemen Identifikasi Pengelolaan Error, serta Penjaminan Mutu Hasil Laboratorium dilanjutkan pembicara dr. Suparitono dengan tema Aspek Legalitas, Managemen biaya dan akurasi POCT/rapit Test. Kemudian presntasi perusahaan oleh PT Saba Indomedika(Sysmex) dan dilanjutka diskusi yang disini para peserta mengajukan pertanyaan seputar pemantapan mutu laboratorium yang telh diterpkan di tempat kerja mereka.

Setelah itu dilanjutkan seminra sesi kedua dengan pembicara dr. indrayani, Msi,Med,SpPK dengan tema Screening Pemeriksaan Koagulasi Darah dilanjutkan pembicara dr. Andreas Agung W, M.kes, SpPK dengan tema Standarisasi Pemeriksaan Urine dan Interprestasinya. Kemudian presentasi perusahaan kedua oleh PT Multi Sinergi Anugerah Sejahtera. Setelah itu Seminar ditutup dengan pemberian dropres dari panitia kepada para peserta seminar.

Setelah seminar selesai pembicara, para undangan dan peserta dipersilahkan istirahat. Kemudian dilanjutkan dengan wrokshop yang dibagi menjadi dua ruang Wrokshop A dengan tema koagulasi dengan pembicara dr. Purwanto AP, SpPK(K), dr. Ria TW SpPK, dan dr. Indriayani, MSi.Med, SpPK Untuk Wrokshop B dengan tema Point of Care Testing (POCT) dengan pembicara dr. Harun Nurachamat, SpPK, dr. Suparitono, SpPK dan dr. Andras Angung W, M.Kes, SpPK.


Pada pelaksanaan wrokshop sebelum penjelasan materi peserta di beri pretest terlebih dahulu dan setelah wrokshop selesai juga dilaksanakan post test. Kemudian pada akhir acara wrokshop dilakukan pemberian hadiah untuk peserta terbaik untuk Wrokshop A dan Wrokshop B pada pretest dan postest.


Gallery FotoGallery Foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar